Iklan

" />

Kompol Bambang Hutabarat Imbau Ibu Pengajian Jaga Anak Dari Kenakalan Remaja

Saturday 24 August 2024 | 20:02 WIB Last Updated 2024-08-24T13:25:24Z
MedanTop, Sunggal - Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang Gunanti Hutabarat SH MH mengimbau agar tetap menjaga anak-anak dari kenakalan remaja.

Kompol Bambang Berikan Pesan Kamtibmas di Masjid Al-Qaul. (Redaksi)

Hal tersebut, diungkapkannya di hadapan puluhan ibu-ibu pengajian yang tergabung dari 7 Dusun Desa Payageli saat menghadiri Wirid Akbar di Mesjid Al-Qaul Jalan Sei Mencirim, Desa Payageli, Kecamatan Sunggal Deli Serdang, Sabtu (24/8/2024) sekira pukul 14.30 WIB.

Kompol Bambang Hutabarat, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada ibu-ibu perwiritan uang kompak mengisi pengajian.

Bambang Hutabarat menuturkan, kalangan ibu-ibu pengajian ini sangat efektif untuk menggaungkan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya. 

Diharapkan kepada ibu-ibu pengajian, untuk menjaga anaknya dari pergaulan Geng Motor (Gemot)," tegasnya.

Kompol Bambang juga menegaskan kepada ibu-ibu perwiritan, untuk tidak diam jika anak remajanya belum pulang di atas pukul 21.00 WIB.

"Selaku orangtua kita harus waspada, jika anak belum pulang dari sekolah pada sore hari langsung dicari. Apalagi anak remaja tersebut, keluar malam hingga pagi dinihari," ungkapnya.

Seperti diketahui, lanjut Bambang, kelompok Gemot kerap membuat keonaran seperti tawuran dan kriminalitas lainnya. Kelompok ini, sambungnya, didominani oleh anak-anak remaja yang masih berstatus pelajar.

"Mari kita sayangi anak kita dan jangan kita membiarkan masa depan mereka rusak," tegas Kompol Bambang Hutabarat.

Bersama BKM Mesjid Al-Qaul, Polsek Sunggal mengajak masyarakat untuk saling menjaga lingkungan masing-masing dan mengajak semua masyatakat kususnya keluarga untuk meramaikan masjid.

"Mari monitoring lingkungan kita, jangan takut untuk melaporkan situasi Kamtibmas ke perangkat desa atau kantor polisi terdekat," saran Bambang.

Ustajah Yusro Jalil dalam Tausyiahnya, menyampaikan kepada jamaah perwiritan, untuk dapat kompak meramaikan masjid.

"Jika masjid ramai dan sedekah terus berjalan oleh para jamaah, maka lingkungan masjid akan makmur dan Kamtibmas lingkungan Masjid juga aman," ucapnya.

Ustazah mengingatkan kepada kaum perempuan, untuk menjaga keluarga dari kenakalan narkoba. Salah satunya, yang cenderung terdampak adalah remaja.

Penulis: Putra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kompol Bambang Hutabarat Imbau Ibu Pengajian Jaga Anak Dari Kenakalan Remaja

Trending Now

Iklan

iklan