Iklan

" />

Tim SAR Temukan Korban Kecelakaan Kapal di Mentawai

Redaksi
Tuesday 9 May 2023 | 20:17 WIB Last Updated 2023-05-09T13:17:48Z

Medantop.id, Mentawai – Hari ketiga pasca hilangnya Tabbai Kok Sabaggalet (30) berjenis kelamin laki-laki warga Dusun Madobag, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Mentawai, hari ini Selasa (9/5) ditemukan.

Tim SAR evakuasi korban kecelakaan kapal di Mentawai, Foto: Sari

Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan masyarakat setempat pukul 09.05 WIB dalam kondisi meninggal di Sungai Sarereket, Desa Madobag,” kata Akmal, Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepualauan Mentawai di Tuapejat.

Usai ditemukan langsung dievakuasi oleh tim menggunakan perahu karet, selanjutnya korban diantarkan kerumahnya pada pukul 09.45 WIB, untuk disemayamkan dan dimakamkan di Desa Madobag.

“Setelah jenazah survivor (korban) kami serahkan ke keluarga, maka dengan resmi operasi SAR pencarian korban hanyut di sungai Sarereket ini tepat pukul 11.00 WIB kami tutup,” ujar Akmal lagi. Dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca buruk saat ini.

Sebelumnya kecelakaan kapal terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (7/5). Kantor SAR Mentawai menyebutkan sebuah perahu terbalik di aliran hulu sungai Sareket, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan Mentawai.

Kejadian bermula pada pukul 12.00 WIB, berdasarkan laporan dari Yohanes, Kepala Desa Madobag. Korban bernama Tabbai Kok Sabaggalet (30) berjenis kelamin laki-laki tinggal di Dusun Madobag, Desa Madobag.

Kronologis kejadian, Minggu siang pukul 12.00 WIB korban menyeberang sungai menggunakan sampan bersama anaknya, untuk mengolah sagu makanan babi. Pada saat itu kondisi sungai sedang banjir atau meluap.

“Tiba-tiba perahunya oleng dan korban tercebur kesungai dan tenggelam sehingga anaknya melapor kepada keluarga bahwa orang tuanya tenggelam, dan hingga sekarang belum ditemukan,” jelas Akmal, Senin dinihari (8/5).


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Temukan Korban Kecelakaan Kapal di Mentawai

Trending Now

Iklan

iklan