Iklan

" />

Insiden Bendera Indonesia Terbalik Saat Pembukaan Sea Games 2023 di Kamboja

Redaksi
Sunday 7 May 2023 | 07:20 WIB Last Updated 2023-05-07T00:20:39Z

Medantop.id, Kamboja - SEA Games 2023 Kamboja resmi dibuka, sayangnya dalam upacara pembukaan ini ada insiden bendera Indonesia yang terbalik, pada Jumat (5/5), Pemerintah Kamboja pun ini sudah meminta maaf atas insiden ini, sementara para atlet sudah menyumbangkan pundi-pundi medali untuk Indonesia.

 Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja, Foto: Hasanah

Kemeriahan pembukaan ajang olahraga terbesar di ASEAN SEA Games Kamboja 2023, seketika ternoda dengan adanya insiden bendera Indonesia yang terbalik, warna merah dan putih dipasang dalam posisi yang tidak tepat di pressure opening ceremony.

Dalam sejarah SEA Games, kejadian bendera Indonesia dipasang terbalik bukan kali pertama terjadi saat pembukaan SEA Games 2023 Kamboja. Pada SEA Games 2017 saat Malaysia menjadi tuan rumah insiden serupa juga terjadi meski berbeda bentuk kesalahannya.

Atas insiden ini Pemerintah Kamboja sudah meminta maaf, namun insiden tadi tak menyurutkan langkah para atlet kita untuk mengharumkan nama Indonesia, Kun Bokator menjadi cabang olahraga pertama yang menyumbangkan medali bagi Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja, Alfadilah Ramadhan berhasil meraih medali perak dengan catatan 7,67 poin, di nomor mesin Indonesia juga meraih 5 medali perunggu dari nomor lainnya.

Sementara medali emas bagi Indonesia disumbang Rashif Amila Yaqin yang finish terdepan dalam perlombaan Aqua Clone perseorangan putra, serta dua emas dari cabang olahraga atletik dan emas keempat dari cabang olahraga Cycling MTB.


Penulis:Nurhasanah

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Insiden Bendera Indonesia Terbalik Saat Pembukaan Sea Games 2023 di Kamboja

Trending Now

Iklan

iklan