Iklan

" />

10.900 personel TNI-Polri Disiagakan dalam Pernikahan Kaesang Pangarep

Redaksi
Friday 9 December 2022 | 09:16 WIB Last Updated 2022-12-09T02:16:26Z

Medantop.id,Yogyakarta - Jelang pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, petugas gabungan memperketat pengamanan rencana pernikahan Kaesang dan Erina di Yogyakarta dan Solo. Lebih dari 10.000 personil keamanan diterjunkan.


Gelar pasukan pengamanan jelang pernikahan putra bungsu Presiden jokowi


Sebanyak 10.900 personel TNI-Polri disiagakan menyambut pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina gudono, puluhan ribu personil keamanan ini nantinya disebar di sejumlah lokasi Solo dan Yogyakarta.

Panglima komando gabungan wilayah pertahanan dua Marsekal Madya TNI Adyawan Martono meninjau langsung kesiapan pasukan bersama Pangdam 4 Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetyono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Tuti.

Petugas keamanan bertugas mengamankan 6000 tamu undangan penting yang akan hadir dalam acara pernikahan di dua kota, yakni Yogyakarta dan Solo.

"Kesiapan kita untuk menghadapi apa namanya acara yang akan dilaksanakan di kota Solo ini,sehingga semuanya bisa kita harapkan bisa lebih berjalan dengan aman lancar, dan kami juga menghimbau kepada seluruh warga Solo dan sekitarnya Jogja dan sekitarnya marilah kita sama-sama bekerjasama yang baiklah Supaya apa yang menjadi kegiatan kita bersama, Bapak Presiden bisa terlaksana dengan baik," Adyawan, Kamis 8 Desember 2022.

Sementara Walikota Solo yang juga kakak kandung Kaesang Gibran Rakabuming menjamin keamanan dalam acara pernikahan adiknya. Ia memastikan tidak akan ada perubahan acara meski kemarin terjadi teror bom di Polsek Astana Anyar Bandung.

"Warga silahkan beraktivitas seperti biasa hadirin tamu undangan tenang saja saya yang menjamin,"kata Gibran.

Di Solo rencananya Presiden Jokowi akan menggelar acara adat ngunduh mantu yang digelar di Loji Gandrung dan dilanjutkan dengan kirab Menuju Pulau Mangkunegaraan.


Penulis: Nurhasannah
Editor: Yon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10.900 personel TNI-Polri Disiagakan dalam Pernikahan Kaesang Pangarep

Trending Now

Iklan

iklan