Iklan

" />

Jokowi Pilih Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Redaksi
Tuesday 29 November 2022 | 11:54 WIB Last Updated 2022-11-29T04:56:45Z

Medantop.id, Jakarta - Laksamana Yudo Margono jadi satu-satunya nama yang diusulkan oleh Presiden untuk menjadi Panglima TNI, menggantikan Jenderal Andika Perkasa, selama karirnya Marsekal Yudo Margono memiliki jabatan strategis di Angkatan Laut.



Sumber : tnial.mil.id


Kepala staf TNI Angkatan Laut Laksmana Yudho Margono akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. DPR RI juga telah terima surat Presiden, usulan pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa oleh Laksmana TNI Yudo Margono, yang kini menjabat sebagai kepala staf Angkatan Laut.


Ketua DPR RI mengatakan, DPR berkomitmen akan melaksanakan proses pengangkatan Panglima yang lalu sebelum reses pada 15 Desember mendatang. 


"Laksamana TNI Yudo Margono  kepala staf angkatan laut atau Kasal yang sekarang menjabat sebagai Kasal pada saat ini, dan dengan sudah resminya surat dari Presiden, kami terima oleh ketua DPR dan pimpinan DPR, Artinya bahwa Bapak Laksamana TNI Yudo Margono  Kepala Staf Angkatan Laut bisa segera mengikuti proses dan mekanisme yang ada di DPR untuk kemudian nanti melaksanakan mekanisme fit and proper yang ada di DPR," ucap Puan, Selasa 29 November 2022.



Laksmana Yudo Margono kelahiran Madiun 26 November 1965 lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1988, menjabat sebagai kepala staf TNI Angkatan Laut sejak Mei 2020. Sebelum menjadi Kasal Laksmana Yudo sempat menjabat beberapa jabatan strategis di TNI Angkatan Laut. Nama Yudo juga sempat masuk kandidat pengganti Marsekal Hadi Cahyanto sebelum akhirnya posisi itu diduduki Jenderal Andika Perkasa.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi Pilih Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Trending Now

Iklan

iklan