Iklan

" />

Berenang di Danau Toba Wisatawan Asal Siantar Tenggelam

Redaksi
Monday 24 October 2022 | 08:50 WIB Last Updated 2022-10-24T01:51:27Z

Medantop.id, Toba - Seorang wisatawan yang merupakan jamaat gereja asal Pematang Siantar, tenggelam di Danau Toba saat, Minggu, 23 Oktober 2022.


Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Danau Toba


Kejadian bermula saat korban bersama rombongan jemaat gereja berjumlah sekitar 60 orang, datang dari Pematang Siantar ke Pantai Pasir Putih Danau Toba, Desa Parparean 2, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba



Setibanya di lokasi rombongan melakukan kebaktian rohani dan selanjutnya bermain dan berenang di sekitar Pantai Pasir Putih. Sekitar Pukul 14.00 wib semua rombongan kembali ke bibir pantai untuk melakukan makan siang bersama, namun salah seorang dari rombongan melihat korban berjalan kearah Danau Toba dan berenang, tidak berselang lama korban tidak lagi kelihatan.


Seluruh keluarga dan rombongan langsung berusaha mencari tahu keberadaan korban, namun hingga sore hari korban tak kunjung ditemukan dan diduga hilang di Danau Toba hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Kabupaten Toba dan diteruskan ke Pos SAR Parapat Danau Toba.



Koordinator Pos SAR Danau Toba Hisar Turnip, mengatakan,  mendapat informasi hilangnya seorang wisatawan pihaknya langsung mengirim satu tim Rescuer Pos SAR Danau Toba berjumlah 7 orang untuk melakukan pencarian.


"Setibanya dilokasi tim langsung berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait yang sudah berada di lokasi, namun dikarenakan sudah malam hari dan pencahayaan disekitar lokasi sangat minim, maka diputuskan Operasi SAR dilanjutkan pagi ini." Ujar Hisar, Senin, 24 Oktober 2022.


Hisar juga menambahkan pencarian pagi ini akan dilakukan dengan cara penyelaman dan menggunakan alat Aqua Eyes yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berenang di Danau Toba Wisatawan Asal Siantar Tenggelam

Trending Now

Iklan

iklan